FAKULTAS TEKNIK UM METRO MELAKSANAKAN PELATIHAN DAN SERAH TERIMA ALAT UJI TARIK, UJI TEKAN DAN UJI LENTUR

FAKULTAS TEKNIK UM METRO MELAKSANAKAN PELATIHAN DAN SERAH TERIMA ALAT UJI TARIK, UJI TEKAN DAN UJI LENTUR

Seluruh dosen dan tenaga instruktur praktikum Fakultas Teknik UM Metro melaksanakan pelatihan penggunaan alat uji tarik (Universal Testing Material), alat uji tekan (Hydraulic Concrete Beam Testing Machine) dan alat uji lentur (Hydraulic Pump) sekaligus acara serah terima alat uji dari PT. Mektan Babakan Tujuh (MBT) Utama pada hari Rabu, 08 Juli 2020 di Laboratorium Teknik Sipil Fakultas Teknik UM Metro.

20200708_100509

Dekan Fakultas Teknik UM Metro, Bapak Kemas Ridhuan, S.T., M.Eng. mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk melatih tenaga instruktur dan dosen pembimbing praktikum Fakultas Teknik UM Metro supaya alat tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan seluruh Civitas Akademika Fakultas Teknik khususnya pada saat praktikum.

20200708_104823

“Harapannya dengan adanya alat ini (uji tarik, uji tekan dan uji lentur) kegiatan praktikum uji tarik  baja dan uji tekan beton dapat mempermudah mahasiswa Fakultas Teknik UM Metro dalam melakukan praktikum dan pengujian/penelitian terkait dengan uji tarik dan uji tekan beton. Sehingga pengujian tidak perlu dilakukan di luar kampus UM Metro. Kemudian kedepannya pihak luar kampus juga dapat melakukan pengujian tekan dan tarik beton di Laboratorium Teknik Sipil Fakultas Teknik UM Metro.” jelas Bapak Kemas Ridhuan, S.T., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik UM Metro.

20200708_102615

Kegiatan pelatihan ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB s.d selesai yang diawali dengan acara serah terima alat uji dari PT. Mektan Babakan Tujuh (MBT) Utama oleh Bapak Dede Resnadi kepada Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Metro Bapak Kemas Ridhuan, S.T., M.Eng. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelatihan pengoperasian alat uji yang dilakukan oleh teknisi PT. MBT Utama kepada Seluruh dosen dan tenaga instruktur praktikum Fakultas Teknik UM Metro.

20200708_101713

Universitas Muhammadiyah Metro memiliki program studi Teknik Mesin dan Teknik Sipil dengan akreditasi B dengan Fasilitas Laboratorium yang memadai dan Ruang Kuliah ber- AC. Jadi bagi siswa-siswi yang bercita-cita menjadi sarjana teknik bisa mendaftarkan diri di Universitas Muhammadiyah Metro.

Penulis : M. Aang Khonaifi

CP. Ka. Prodi T. Mesin

Dwi Irawan, S.T., M.T. (0813-7989-1101)

CP.Ka. Prodi T. Sipil

Leni Sriharyani, S.T., M.T. (0813-7991-6111)

Tulis Komentar