TRY OUT UTBK DAN PELATIHAN AUTOCAD & INVENTOR BAGI GURU DAN SISWA SMK SE-PROVINSI LAMPUNG

TRY OUT UTBK DAN PELATIHAN AUTOCAD & INVENTOR BAGI GURU DAN SISWA SMK SE-PROVINSI LAMPUNG

Pada saat ini semua perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta, melakukan tes atau seleksi untuk memasuki perguruan tingginya masing-masing. UTBK menggunakan soal-soal ujian yang dirancang sesuai kaidah akademik untuk memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi. Pelaksana UTBK dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Pelaksanaan UTBK 2020 oleh LTMPT dilaksanakan pada 20-26 April 2020 dimana setiap hari dilaksanakan dua sesi ujian. Setiap peserta hanya diperkenankan mengambil 1 (satu) kali ujian saja.

Try Out Nasional UTBK ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Metro  untuk membantu para siswa/i pejuang UTBK 2020 mempersiapkan diri sejak dini sehingga akan memperoleh hasil yang terbaik untuk bisa digunakan mendaftar memilih program studi/fakultas di perguruan tinggi yang dicita-citakan.

AutoCAD & Inventor merupakan salah satu software yang digunakan sebagai alat bantu untuk menggambar teknik. Dimana gambar teknik adalah alat untuk menyampaikan informasi di kalangan komunitas teknik atau engineer sebagai bahasa di kalangan mereka sehingga informasi yang disampaikan benar-benar akurat. Saat ini kemampuan personal dalam menguasai AutoCAD merupakan satu hal yang sangat penting dalam kelancaran dunia usaha baik yang berskala kecil maupun besar khususnya konsultan bangunan, kontraktor bangunan, pengembang perumahan, engineering department, kontraktor baja, industri furnitur dan mebel, instansi pemerintah seperti dinas Kimpraswil (pekerjaan Umum), dinas perhubungan, badan Pertanahan, dan lainnya yang produknya berupa gambar kerja (shop drawing) maupun gambar presentasi yang didalamnya terdiri dari gambar denah situasi,rencana tata ruang, tampak-tampak, potongan-potongan, detail-detail, proyeksi-proyeksi dalam bangunan baik secara 2 dimensi maupun 3 dimensi

Penyelenggaraan Try Out UTBK dan Pelatihan AutoCAD & Inventor ini akan dilaksanakan di Kampus 2 FT UM Metro. Soal-soal yang diujikan telah terstandarisasi dengan model soal yang diujikan di UTBK dan waktu pengerjaan serta jumlah soal yang sama dengan di UTBK.

Cara mengikuti Try Out UTBK dan  Pelatihan AutoCAD & Inventor ini :

1. Melakukan Registrasi melalui link   http://bit.ly/UTBKftummetro

2. Registrasi dimulai 2 Januari sampai 15 Januari 2020

3. UTBK mengunakan HP Android (smartphone)

4. Pelatihan AutoCAD & Inventor di LAB Komputer FT UM Metro

5. Setiap SMK bisa mengirim 1 Guru untuk pelatihan Autocad& Inventor dan 5 Siswa untuk Try Out UTBK

6. Pengumuman peserta tanggal 16 Januari 2020 bisa dilihat di http://ft.ummetro.ac.id/

7. Pelaksanaan Try Out UTBK dan  Pelatihan AutoCAD & Inventor pada 21 Januari 2020

Untuk informasi lain bisa menghubungi :

1. Dwi Irawan, MT (0813-7989-1101)

2. Eko Nugroho, M.Eng (0852-2507-6329)

Terimakasih.

Tulis Komentar