Membanggakan, Mahasiswa Teknik Mesin UM Metro Juara 2 Lomba Design Skill Autodesk Inventor Tingkat Nasional.

Membanggakan, Mahasiswa Teknik Mesin UM Metro Juara 2 Lomba Design Skill Autodesk Inventor Tingkat Nasional.

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik kembali mengharumkan nama UM Metro di tingkat Nasional. Mahasiswa yang bernama Rinaldi Praharsa memperoleh juara 2 lomba Design Skill Autodesk inventor yang diselenggarakan oleh Universitas Darma Persada di Jakarta pada tanggal 11 Oktober 2019.

Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UM Metro mengirimkan 2 perwakilan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan CAD di Universitas Darma Persada. Kedua mahasiswa tersebut bernama Rinaldi Praharsa dan Dwi Setiawan.

Lomba yang bertema “Berprestasi dalam perakitan dan penggambaran benda kerja” ini diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari berbagai Universitas. Juara pertama diraih oleh Gregorius Giga A.P. dari Politeknik Manufaktur Astra dan peringkat ketiga didapatkan oleh Pilar Adhana H. dari Politeknik Gajah Tunggal. Sedangkan Dwi Setiawan berada di peringkat 15 dalam perlombaan ini.

IMG-20191015-WA0030

Alhamdulillah, upaya Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UM Metro dalam mengembangkan bakat-bakat mahasiswa berbuah manis. Sebelumnya Rinaldi Praharsa telah meraih juara 2 Design Skill Competition CAD pada kegiatan lomba Asosiasi Program Studi Teknik Mesin Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSTM-PTM) pada tanggal 7 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rinaldi Praharsa sendiri merupakan mahasiswa jalur bidik misi UM Metro alumni SMK N 3 Metro.

CAD adalah salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa Teknik Mesin. Kompetensi ini akan dilakukan pengujian di akhir semester 7 yang akan dijadikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dengan menguasai kompetensi ini semoga memudahkan para Alumni Teknik Mesin UM Metro dalam mencari pekerjaan.

 

Penulis : M. Aang Khonaifi



2 komentar.

  • alhamdullilah, senang rasanya punya adik kelas bisa membanggakan seperti ini, terus kuasai bidang design engineering karena sangat diperlukan sekali

    by. alumni smkn3 metro – CAD

    • ftummetro
      12:52 29/10/2019

      Alhamdulilah mas Iput, Terimakasih atas informasinya, kedepan mohon bantuannya untuk membimbing adik kelasnya, kalau ada perlombaan baik tingkat Nasional dan internasional bisa dikabarkan ke kami, terimakasih.

Tulis Komentar