Teknik Mesin UM Metro Borong Juara pada Lomba Tahunan APSTM-PTM

Teknik Mesin UM Metro Borong Juara pada Lomba Tahunan APSTM-PTM

Program kerja Asosiasi Program Studi Teknik Mesin Perguruan Tinggi Muhammadiyah, adalah mengadakan lomba untuk wadah peningkatan kompetensi. Pada tahun 2019 Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. Anggota APSTM-PTM adalah Program Studi Teknik Mesin di Lingkungan PTM diseluruh Indonesia, untuk saat ini anggota berjumlah 18 Program Studi. Perlombaan yang dilakukan diperuntunkan untuk dosen dan mahasiswa, ada 3 mata lomba 1. Design Skills Compentition 2, Karya Tulis Ilmiah dan 3. Poster Competition.

Dalam kegiatan lomba APSTM tahun ini, Teknik Mesin UM Metro mengirim 6 delegasi dengan harapan bisa menghasilkan prestasi terbaiknya. Kemas Ridhuan, ST., M.Eng Selaku Dekan Fakultas Teknik berpesan pada saat briefing keberangkatan kepada seluruh delegasi untuk bisa mengikuti perlombaan dengan serius karena ini adalah level Nasional. Diselah candaan beliau berkata “Menang bukan menjadi prioritas utama tetapi harus Juara 1” sambil tertawa.

Alhamdulilah Teknik Mesin mencatatkan namanya pada setiap mata lomba, untuk lomba Design Skills Compentition mendapatkan juara 2 yaitu Rinaldi Praharsa, Lomba Karya Tulis Ilmiah mendapatkan Juara Harapan 3 atas nama Diki Tri Irawan dan juara Harapan 1 Endhita Fourten Rafly, lomba Poster Competition juara 3 Bapak Dwi Irawan, ST., MT dan Juara 1 Bapak Lukito Dwi Yuono, ST., MT.

WhatsApp Image 2019-10-08 at 21.11.21

WhatsApp Image 2019-10-08 at 08.18.20

WhatsApp Image 2019-10-08 at 08.18.20-1

WhatsApp Image 2019-10-07 at 19.44.58

Kegiatan lomba tahunan APSTM ini menjadi wadah silahturahmi antar PTM Se Indonesia, untuk kegiatan tahun depan di UM Ponorogo. Ketua Program Studi Teknik Mesin UM Metro Bapak Dwi Irawan, ST., MT, berharap bahwa kegiatan lomba seperti ini harus lebih banyak diikuti untuk pengembagan potensi diri dosen dan mahasiswa UM Metro.

 

 

Tulis Komentar