Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UM Metro Mengadakan Pelatihan Administrasi

Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UM Metro Mengadakan Pelatihan Administrasi

Pelatihan administrasi merupkan program kerja Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (SEMA FT) yang dilakukan secara rutin pada setiap tahun sebagai bentuk dari pengkaderan yang dilakukan oleh SEMA FT. Kegiatan pelatihan administrasi ini menjadi salah satu syarat wajib bagi mahasiswa fakultas teknik untuk bisa menjadi pengurus organisasi di fakultas teknik, baik itu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) atau SEMA FT. Peserta pada kegiatan administrasi tahun ini adalah mahasiswa fakultas teknik angkatan 2018, sebagai titik awal untuk menjadi penerus organisasi di tingkat fakultas.
Kegiatan Pelatihan ini dilaksakan di Aula Kampus 2 Fakultas Teknik UM Metro, pembukaan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Jajaran SEMA FT, HMJ, para tamu undangan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UM Metro dan HMJ dilingkungan UM Metro. Dalam acara pembukaan Sambutan pertama oleh, ketua panitia Dedy Irawan NPM 17510016, dia mengatakan bahwa peserta kegiatan ini adalah angkatan 2018, dengan jumlah keseluruhan 148 mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 – 29 september 2019. Sambutan kedua oleh SEMA FT Saudara Barly febrison NPM 15510046, Barly mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta untuk saling bekerjasama supaya terlaksananya kegiatan ini, sekaligus berpesan kepada semua peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik agar nanti bisa menjadi kader yang tangguh dan tertib administrasi.

20190927_134550
Sambutan ketiga oleh Bapak Eko Nugroho, ST., M.Eng Selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik UM Metro. Kata beliau kampus hanyalah proses pembelajaran tetapi realnya nanti akan ada di masyarakat apabila sudah menjadi Alumni. Setiap peserta harus bisa memahami tujuan kegiatan ini agar nanti hasil atau output dari kegiatan dapat dirasakan oleh setiap peserta apabila nanti terjun menjadi jajaran organisasi di lingkungan FT UM Metro, atau terjun langsung kemasyarakat. Bapak Eko Nugroho berpesan dalam melaksanakan kegiatan harus mengikuti setiap peraturan yang ada di FT UM Metro, serta menjaga ketertiban dan kebersihan ruangan.
Sambutan keempat oleh Dekan Fakultas Teknik UM Metro bapak Kemas Ridhuan, ST., M.Eng, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang bagus untuk para calon pengurus, jadi mereka sudah punya bekal yang cukup apabila nanti mereka akan menjabat kepengurusan organisasi ditingkat Jurusan dan Fakultas Teknik UM Metro. Ini juga akan menjadi bekal yang baik bagi mereka nanti setelah lulus apabila mau terjun ke masyarakat. Selain memberikan sambutan bapak Dekan juga sekaligus membuka acara Pelatihan Adminstrasi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Metro dengan tema “Membudayakan Administrasi Sebagai Jantung Organisasi”.
Pembukaan kegiatan Pelatihan Adminstrasi ditutup dengan foto bersama dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, SEMA FT, Panitia dan para undangan.

20190927_141112

Tulis Komentar