SOP ENTRY DATA MAHASISWA MESIN FT UM METRO

Description: UM

Universitas Muhammadiyah Metro

Tanggal Penyusunan : 24/08/2015 Nomor : 102/Ak/Jur/IX/2015
Tgl Revisi : – Kode Dok : Akademik
SOP

ENTRY DATA MAHASISWA

FAKULTAS TEKNIK JURUSAN TEKNIK MESIN
Disusun Oleh: Diperiksa Oleh: Disetujui Oleh: Ditetapkan Oleh:
Kaprodi

Dwi Irawan, S.T.,M.T.

NIDN. 0231128602

TPMJ

Dwi Irawan, S.T.,M.T.

NIDN. 0231128602

TPMF

Kemas Ridhuan, S.T.,M.Eng

NIDN. 2100969004

Dekan

Ir. Masherni, M.T.

NIDN. 0019036301

  1. Tujuan
  1. Prosedur ini dibuat agar Proses Entry Data Mahasiswa sesuai dengan program yang diberlakukan oleh DIKTI KEMENDIKTI.
  2. Prosedur ini dibuat untuk menghindari kesalahan yang dilakukan mahasiswa saat entry data, yang berakibat tidak terdatanya mahasiswa pada program ESBED/Evaluasi……………..

Pada semester berjalan dari DIKTI.

  1. Deskripsi
Entrian data merupakan cara mahasiswa untuk memasukan nama mata kuliah yang akan diampuh pada semester berjalan. Jumlah mata kuliah sangat tergantung dengan IP semester kemaren.

Dalam prosedur entry data mahasiswa yang di maksud dengan:

  1. PIN.
  2. Paket mata kuliah.

Paket mata kuliah adalah dokumen tertulis berisi daftar mata kuliah, bobot SKS semester berjalan yang dapat diambil pada ketua program studi.

  1. Password.
  1. Ruang Lingkup
  1. Seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro;
  2. Mahasiswa Baru;
  3. Mahasiswa Lama;
  4. Mahasiswa Konversi;
  5. Wakil Dekan I, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Pembimbing Akademik.
  6. Staf Pegawai BAAK.
  1. Prosedur
  1. Paket Mata Kuliah ( Di Ka Prodi/ Fakultas Masing Masing)
  2. Double Clik Menu Display Nilai

Akan muncul menu display Nilai

  1. Kemudian masukan NPM

Setelah itu click Proses, masukan Username, Password( Sesuai keinginan, catatan buat yang paling mudah diingat karena berlaku selama kuliah)

  1. Akan tampil seperti di bawah ini

Click Login untuk memasukan Password yang sama

  1. Click Entry KRS

  1. Akan tampil Form
  2. Pengisian KRS

  1. Apabila muncul Kotak Dialog seperti diatas maka perlu konfirmasi dengan Unit Keuangan untuk di Click Lunas Registrasi.
  2. Selanjutkan dengan Entri Mata Kuliah sesuai Paket Mata Kuliah sesuai semester berjalan,       sesuai      IP semester sebelumnya (bagi mahasiswa semester 2 ke atas ) sampai mata kuliah  masuk semua

  1. Click lihat KRS, akan tampil Kartu Rencana Studi semester

berjalan anda.

9. Apabila Paket Mata Kuliah sudah masuk semua, maka Entri KRS mandiri selesai.

10. Kartu rencana studi dapat diambil di Ketua Program Studi.

  1. Bagan Alir
03-11-2011 14-06-18
  1. Rujukan

Tulis Komentar