2 Hari Ikut MASTAMA, Ini Kesan Mahasiswa Baru Asal Papua

2 Hari Ikut MASTAMA, Ini Kesan Mahasiswa Baru Asal Papua

FT UM Metro – Juda Inai (20) atau sering dipanggil Yudah, merupakan satu-satunya mahasiswa baru angkatan 2017 FT UM Metro yang berasal dari Papua. Ini merupakan kali pertama FT UM Metro menerima mahasiswa yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur tersebut.

Data dari peta Google, apabila melakukan perjalanan melalui jalur udara, jarak dari Bandara Sentani Jayapura ke Bandara Raden Inten II Lampung ± 4.645 km. Perjalanan yang tidak dekat bagi seorang pemuda asal Papua ini demi meneruskan studi lanjutnya ke FT UM Metro.

Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA), merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti bagi seluruh mahasiswa di FT UM Metro khususnya bagi mahasiswa baru. Untuk mengetahui kesan yang diperoleh, panitia kegiatan meminta Juda menuliskan kesan setelah dia selesai mengikuti MASTAMA selama 2 hari.

Saya merasa bangga bisa mendaftar di FT UM Metro, dan mungkin dengan kuliah di luar Papua ini aku bisa mendapatkan wawasan dan ilmu demi membahagiakan orang tua”. Tulisnya.

Adapun materi yang disampaikan oleh panitia kegiatan dalam acara tersebut meliputi Visi Misi UM Metro, Bela Negara, Penyalahgunaan Narkoba, Kemuhammadiyahan, Perpustakaan, General Education, dan keorganisasian. Kegiatan ini berlangsung 6-7 September 2017 di Aula Gedung FT UM Metro.

Wakil Dekan I berharap, dengan selesainya kegiatan MASTAMA ini, para mahasiswa mempunyai bekal dan lebih mengenal lingkungan pembelajaran di FT UM Metro.

setelah MASTAMA ini selesai, Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa mempunyai bekal dan mengenal serta mengetahui lingkungan pembelajaran di FT UM Metro”. Tutur Kemas Ridhuan, M.Eng sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Tulis Komentar